Jumat, 12 Desember 2014

Cara Backup dan Restore Data e-mail di Outlook

Backup merupakan cara dan tempat dimana kita menyimpan data-data dan file. Ini adalah hal yang penting bagi data-data yang anda rasa sangat penting sobat, Backup berfungsi mengembalikan data/dokumen-dokumen yang rusak, hilang, terkena infeksi virus, salah hapus data Dll

Disini ane akan membuat langkah-langkah untuk mempermudah para sobat untuk melakukan Backup data dan me-restore pada e-mail. Pertama sebelum kita mem-backup dan me-restore email sobat, pastikan dulu sobat sudah mendaftarkan atau memiliki account email sobat di outlook, dan mari kita masuk ke menu Tools - Account setting di Microsoft outlook untuk melihat posisi backup pada email sobat.



Setelah masuk ke Account setting masuk ke tab Data files, secara default backup data e-mail kita berada di C:\Documents and Settings\az\Local Settings\Application Data\Microsoft\Outlook, ane disini buat contoh default aje. jika backup e-mail di save pada Local/Partition D, gampang aje tinggal pilih Local D lalu klik dimana data backup e-mail tersebut sobat save.


Lalu selanjutnya sobat merestore e-mail, sobat buka menu File - open - outlook data file.


Kemudian pilih email backup sobat, yang berada di D:\email kemudian open.


Done, Nah.. email anda sudah dapat dipergunakan dengan data-data yang sudah di retsore .


Mudah-mudahan berhasil yah sobat.

See u dengan pembahasan dan topik lain.

0 komentar:

Posting Komentar